Sukses

VIDEO: Area Sawah Keluarkan Gelembung Seperti Air Mendidih

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dihebohkan fenomena alam langka, berupa air bergelembung seperti mendidih, di tengah lahan persawahan.

Info itu cepat menyebar luas, hingga banyak warga berdatangan karena panasaran. Fenomena langka menjadi tontonan warga setempat, dan warga dari luar daerah ini. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 27 Februari 2020.

Fenomena alam langka, seperti air mendidih di lahan persawahan ini terjadi di Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ada tiga titik lokasi air mendidih ini, yaitu di dua bekas galian penampungan air persawahan, serta di sawah yang sudah di tanami padi.

Peristiwa ini pertama kali diketahui warga setempat, saat hendak menghidupkan pompa air di sawah. Warga itu terkejut, melihat gelembung air seperti mendidih di sawahnya. Khawatir terjadi sesuatu, fenomena ini dilaporkan ke pihak desa, karena baru pertama kali terjadi di daerah tersebut.

Informasi adanya fenomena aneh itu, segera beredar luas. Bahkan warga dari luar desa juga banyak berdatangan, karena penasaran ingin melihat.

Pihak Kecamatan Batuputih akan segera berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk mendatangkan tim ahli ke lokasi, memeriksa fenomena tersebut. Dari hasil pengecekan sementara, air yang terlihat mendidih ini tidak panas dan saat disulut api tidak menyala.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, di seputar lokasi semburan air dipasang garis pembatas atau police line oleh petugas kepolisian Polsek setempat.