Sukses

VIDEO: Anggota Brimob Jadi Korban Penembakan dengan KKB Dapat Kenaikan Pangkat

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto, anggota Brimob Kelapa Dua Jakarta yang gugur dalam tugas di Papua melawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Minggu siang tiba di Bandara Juanda Surabaya. Jenazah diterima langsung oleh sejumlah pejabat utama Polda Jawa Timur, selanjutnya dibawa ke rumah duka di Trenggalek, Jawa Timur.

Jenazah Bharatu Anumerta Doni Priyanto, anggota Brimob Kelapa Dua Jakarta yang menjadi korban Kelompok Kriminal Bersenjata Papua, Minggu siang tiba di Bandara Juanda Surabaya.

Melalui upacara kemiliteran, jenazah diterima langsung oleh sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Jawa Timur dan Polresta Sidoarjo.Karena gugur dalam tugas, pihak Kepolisian Polri menaikkan pangkat satu tingkat untuk almarhum dari pangkat sebelumnya Bharada menjadi Bharatu Anumerta.

Selain kenaikan pangkat, almarhum korban KKB Papua ini juga akan mendapat sejumlah santunan dari Mabes Polri sesuai dengan aturan yang ada.

Menurut rencana, jenazah dikirim ke rumah duka di Dusun Krajan, Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Trenggalek untuk dimakamkan. Demikian diberitakan pada Liputan6, 2 Maret 2020.