Sukses

Gudang Genset Mal Pelayanan Publik Siola Kota Surabaya Terbakar

Sejumlah petugas PMK dibantu Linmas dan Satpol PP ikut evakuasi di sekitar area lokasi terjadi kebakaran di Mal Pelayanan Publik, Gedung Siola, Jalan Genteng Kali Nomor 117, Bubutan, Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Gudang genset yang berada di lantai 2 ruang UPTD Metrologi, Mal Pelayanan Publik, Gedung Siola Jalan Genteng Kali Nomor 117, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur terbakar.

"Iya benar kejadian sekitar pukul 10.00 WIB,” tutur Kasi Pengendali Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya, Gatot Priambodo seperti dikutip dari Antara, Selasa (3/3/2020).

Ia menuturkan, yang terbakar bukan genset melainkan radiasi panas dari genset tersebut yang mengenai kardus sehingga terjadi kebakaran. Akibatnya keluar asap mengepul terlihat dari lantai 2 Gedung Siola.

Atas kejadian itu, Gatot menuturkan tidak ada korban jiwa. Namun, sejumlah pegawai di Mal Pelayanan Publik sempat panik dan keluar dari Gedung Siola di Surabaya.

Sementara sejumlah petugas PMK dibantu Linmas dan Satpol PP ikut mengevakuasi di sekitar area lokasi terjadi kebakaran. "Tidak ada korban jiwa, api sudah kita tangani," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan Sekitar 10 Mobil PMK

Saat ditanya berapa mobil MPK yang disiapkan dalam proses pemadaman di gedung Siola tersebut, Gatot mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti karena hingga berita ini ditulis masih dalam proses pemadaman api.

"Mungkin baru sekitar 10 mobil PMK," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.