VIDEO: Perahu Penyeberangan Terbalik di Jombang Akibat Mati Mesin

VIDEO: Perahu Penyeberangan Terbalik di Jombang Akibat Mati Mesin

Sebuah perahu penyeberangan tradisional di Sungai Brantas, Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Jombang, Jawa Timur, terbalik akibat mesin mati dan terseret arus sungai. Akibatnya, enam orang tenggelam, dua di antaranya selamat, sedang empat penumpang lainnya masih dalam pencarian.

Peristiwa terjadi Sabtu malam, sekitar pukul 11. Perahupenyeberangan tradisional itu, berangkat dari wilayah Kabupaten Nganjuk menyeberang ke Jombang.

Baru melaju sekitar 7 meter, mesin perahu tiba-tiba mati, akibat tersangkut sampah. Pengemudi perahu tak bisa menyalakan mesin, hingga perahu terseret arus dan terbalik, saat tersangkut dam karet di dekat lokasi.

Sejumlah penumpang yang panik langsung melompat ke dalam sungai hingga tenggelam. Akibat peristiwa itu, enam orang tenggelam, dua di antaranya selamat, sedang empat lainnya masih dalam pencarian.

Dua korban selamat adalah Febriansyah serta Sukar yang merupakan warga setempat. Sedang empat orang yang belum ditemukan antara lain Surip operator perahu, Anista, serta seorang anggota TNI yang sedang bersama kekasihnya.

Tim Basarnas yang sudah siap melakukan pencarian sejak Minggu dini hari, menunda pencarian karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melakukan penyisiran sungai. Pada Minggu pagi, penyisiran dilakukan dengan mengerahkan empat perahu karet. Demikian diberitakan pada video Liputan6, 2 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 March 2020, 19:31 WIB

Video Terkait

Spotlights