Sukses

BPJS Kesehatan Gresik Gandeng Pemkab untuk Permudah Layanan Peserta

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Farida Isnaini menuturkan, pembukaan layanan di mal melalui kerja sama dengan pemerintah kabupaten Gresik.

Liputan6.com, Jakarta - BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Jawa Timur akan membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) wilayah tersebut pada 27 Maret 2020. Hal ini untuk mempermudah peserta yang kesulitan mengakses ke kantor cabang.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Gresik, Farida Isnaini menuturkan, pembukaan layanan di mal melalui kerja sama dengan pemerintah kabupaten Gresik dengan harapan peserta diberi pelayanan tanpa harus antre.

"Kasihan peserta yang jauh-jauh datang ke kantor terus antre dan harus ballik lagi besok, makanya kami arahkan ke mal ini,” tutur dia seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/3/2020).

Ia menuturkan, layanan di MPP dapat menjadi langkah pembaharuan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia karena dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berintegrasi

Terkait dengan persiapan, ia menuturkan, tim BPJS Kesehatan Gresik sudah siap berintegrasi, meski keberadaan MPP belum secara resmi dibuka.  

"Kami siap memberikan pelayanan di mal, mengingat sejak awal tahun lalu Kantor BPJS Kesehatan Cabang Gresik selalu ramai pasca-adanya penyesuaian iuran, jadi nanti pelayanan untuk peserta bisa dibagi di MPP ini," kata Ida.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, pihaknya akan terus berusaha memperbaiki pelayanan terbaik kepada masyarakat, di antaranya melalui MPP.

"Kalau dulu pintu perizinan ada di mana-mana. Sekarang perizinan hanya satu pintu. Saya sudah tekankan semua urusan bisa selesai dalam satu hari. Saya juga mewanti-wanti agar dalam segala urusan perizinan tidak melalui makelar atau perantara," kata dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.