VIDEO: Pemkot Surabaya Gandeng Unair untuk Antisipasi Virus Corona

VIDEO: Pemkot Surabaya Gandeng Unair untuk Antisipasi Virus Corona

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) meninjau laboratorium penelitian virus corona, di Universitas Airlangga Surabaya. Ia menegaskan bagi warganya yang merasa ada gejala demam dan flu segera memeriksakan diri ke rumah sakit, biayanya ditanggung Pemkot Surabaya. Sementara itu Peneliti Unair mengenalkan dua produk herbal dari rempah-rempah yang bisa menangkal virus corona.

Terkait maraknya virus corona, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa siang, mengunjungi Laboratorium Pusat Riset dan Penelitian Kesehatan Tropis Unair.

Wali Kota menegaskan pihaknya mewaspadai penyebaran virus mematikan tersebut dan bekerja sama dengan RS Unair untuk penelitian dan pengembangan vaksin anti virus corona.

Risma mengimbau warganya untuk tidak takut memeriksakan kesehatan. Karena biayanya ditanggung Pemkot Surabaya. Apalagi jika ada tanda-tanda demam, panas, batuk, pilek, dan pusing. Untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat, atau melapor ke petugas call center 112 yang akan langsung turun tangan.

Sementara itu, pihak Peneliti Unair memperkenalkan dua produk herbal hasil penelitiannya yang mampu menangkal virus corona. Kedua produk tersebut terbuat dari bahan-bahan herbal seperti, rempah-rempah, di antaranya dari jahe, temulawak, kunyit dan sejumlah bahan herbal lainnya.

Bahan-bahan herbal dari rempah-rempah tersebut bisa membantu imunitas atau kekebalan tubuh tetap terjaga, sehingga virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh seseorang yang mengkonsumsinya dengan teratur. Demikian diberitakan pada Fokus, 4 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 March 2020, 19:30 WIB

Video Terkait

Spotlights