Sukses

VIDEO: Unair Bentuk Tim Khusus untuk Antisipasi Corona

Liputan6.com, Jakarta Guna mengantisipasi penyebaran dan penanganan virus corona, Universitas Airlangga Surabaya, membentuk tim khusus sebanyak delapan orang dari ahli, dan peneliti virus hingga direktur rumah sakit untuk mengatasi virus corona, dengan menyiapkan empat ruangan isolasi khusus, dan ruang observasi dengan 16 tempat tidur berstandar internasional.

Pasca dua warga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, kewaspadaan terhadap kasus penyebaran virus corona semakin ditingkatkan.

Seperti yang dilakukan Universitas Airlangga Surabaya yang membentuk tim khusus. Delapan orang yang tergabung di tim khusus, terdiri dari ahli, peneliti virus serta kesehatan, dan dua Dirut RSUD Dr Soetomo, bekerja sama dengan Rumah Sakit Unair. 

Tim khusus ini nantinya, ditugaskan sesuai bidangnya seperti penelitian terhadap virus corona dan penanganan terhadap pasien suspect virus corona.

Salah satu tim khusus tersebut merupakan Dirut Rumah Sakit Unair, yakni Prof Nasronudin. Guna mengantisipasi penyebaran virus corona, Rumah Sakit Unair telah menyiapkan empat ruangan isolasi khusus, dan ruang observasi dengan 16 tempat tidur berstandar internasional. 

Sementara itu, Lembaga Penyakit Tropis Unair saat ini telah memiliki reagen, atau cairan pendeteksi virus corona dengan akurasi hampir 100 persen. Laboratorium milik Unair ini, juga siap melakukan uji lab terhadap pasien terduga terjangkit virus corona. 

 

Berikut video pemberitaannya pada Kamis, 4 Maret 2020.