Sukses

Ziarah ke Makam Sunan Giri, Wabup Gresik Doakan Masyarakat Selalu Sehat

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim menuturkan, ziarah wali yang dilaksanakan sekarang ini adalah bagian dari tradisi pada setiap merayakan Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik dan Hari Jadi kota Gresik.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati (Wabup) Gresik Mohammad Qosim berziarah wali ke Makam Sunan Giri. Qosim juga berdoa kepada Allah supaya masyarakat Gresik terbebas dari penyakit yang berbahaya seperti virus Corona (Covid - 19).

"Saya selalu berdoa agar masyarakat Gresik selalu sehat. Virus corona yang merebak saat ini agar tidak terpapar di Gresik, sehingga masyarakat Gresik terhindar dari penyakit yang membahayakan ini," tutur dia, Jumat (6/3/2020).

Qosim menuturkan, ziarah wali yang dilaksanakan sekarang ini adalah bagian dari tradisi pada setiap merayakan Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik.

"Kita berziarah kepada leluhur kita yang juga seorang Wali Allah, yaitu mbah Sunan Giri, Mbah Maulana Malik Ibrahim, Mbah Sunan Prapen dan Mbah Kanjeng Tumenggung Pusponegoro, Bupati pertama Gresik," kata dia.

Sesuai tradisi, ziarah dilakukan ke Makam Kanjeng Sunan Giri. Kemudian ke Makam Sunan Prapen yang letaknya hanya beberapa ratus meter.

Selanjutnya Qosim dan rombongan melanjutkan ziarah ke makam Sunan Maulana Malik Ibrahim. Diakhiri berdoa di makam Kanjeng Tumenggung Pusponegoro yang letaknya juga satu komplek.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.