Sukses

6 Tempat Makan untuk Mencicipi Soto Ayam di Surabaya

Setiap daerah di Indonesia pun memiliki kekhasan masing-masing untuk soto.

Liputan6.com, Jakarta - Soto, salah satu makanan berkuah ini tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Soto dapat ditemui di sudut-sudut kota di Indonesia.

Setiap daerah di Indonesia pun memiliki kekhasan masing-masing untuk soto. Meski demikian, ada sejumlah hal sama untuk bahan dasarnya mulai dari daging yang beragam bisa menggunakan ayam, daging sapi, udang, kerbau dan bebek.

Lalu ada yang memakai jeroan ayam dan sapi. Kemudian dilengkapi dengan toge, sohun, bihun, daun bawang, potongan tomat, emping, seledri, bawang putih dan bawang merah goreng, dan bubuk koya.

Nah, di Surabaya meski terkenal dengan makanan kuah lainnya yaitu rawon, di kota ini juga ditemui sejumlah tempat makan legendaris yang menjual soto. Beragam soto yang dijual mulai dari soto ayam, soto Madura, soto Banjar, soto bebek, dan soto lainnya.

Ingin menikmati soto ayam di Surabaya, Jawa Timur? Berikut sejumlah tempat yang menjajakan soto ayam, termasuk ada yang legendaris di Surabaya, seperti dikutip dari berbagai sumber dan buku Food Report Surabaya karya Surabaya Food Patrol, Minggu (8/3/2020):

1.Soto Ayam Hartono

Mengutip instagram @surabayafoodies, soto ayam ini termasuk salah satu yang legendaris. Soto ayam ini special karena memakai kripik kentang. Soto Ayam Hartono ini terletak di Jalan Undaan Kulon, Surabaya. Jam buka Soto Ayam Hartono pada 08.00-00.00 WIB. Harga sekitar Rp 18.000 belum termasuk telur muda.

2.Soto Ayam H.Khosim

Di tempat makan ini Anda akan menemui soto campur telur muda. Tempat makan ini terletak di Jalan Kertajaya VII Nomor 11, Surabaya, Jawa Timur. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 07.00-21.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soto Ayam Lamongan Cak Har

3. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto ayam ini terletak di Jl.Dr.Ir H.Soekarno. Tempat makan ini buka dari pukul 06.00-02.00 WIB. Soto ayam ini termasuk salah satu yang terkenal di Surabaya.

4.Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto ayam ini juga termasuk salah satu yang terkenal di Surabaya. Salah satu tempat makan soto ini berada di Jalan Ambengan Nomor 3A. Buka pada pukul 06.30-22.00 WIB.

5. Soto Ayam Imam Bonjol H.Suparman

Soto ayam ini terletak di Jalan Imam Bonjol Nomor 99. Soto ayam ini buka pada pukul 07.00-14.30.

6.Soto Ayam Pakelan

Soto ayam ini terletak Jalan Walikota Mustajab Nomor 19. Tempat makan ini buka pada pukul 07.00-23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.