Sukses

Bupati Banyuwangi Berterima Kasih kepada Maskapai Penerbangan Ini, Mengapa?

Bupati Banyuwangi berterima kasih kepada maskapai Lion Air yang telah meresmikan penerbangan perdana rute Jakarta-Banyuwangi pada Jumat, 6 Maret 2020

Liputan6.com, Surabaya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih kepada maskapai Lion Air yang telah meresmikan penerbangan perdana rute Jakarta-Banyuwangi pada Jumat, 6 Maret 2020. Keberadaan Lion Air di Banyuwangi menambah deretan maskapai yang melayani rute Jakarta-Banyuwangi setiap hari.

Lion Air mengoperasikan penerbangan secara langsung (non-stop) dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. Untuk rute Jakarta-Banyuwangi, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi.

Lion Air berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06.30 WIB, dan mendarat di Bandara Banyuwangi pada pukul 08.20 WIB. Sementara, dari Banyuwangi, Lion Air berangkat pukul 09.00 WIB dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.

“Dukungan Lion Air Group tentu membuka aksesabilitas dan menggerakkan ekonomi di kawasan timur Pulau Jawa, khususnya di Kabupaten Banyuwangi,” ujar Bupati Banyuwangi seperti yang dikutip dari Antara, Miggu (8/3/2020).

Menurut Anas, dengan tambahan frekuensi tersebut, pilihan untuk mengunjungi Banyuwangi lewat jalur udara semakin beragam. Hal ini juga akan memudahkan para wisatawan, pebisnis, kalangan pemerintahan, pelaku pendidikan dan masyarakat umum untuk menuju ke Banyuwangi.

"Tambahan layanan dari Lion Air ini juga memudahkan masyarakat sekitar Banyuwangi, seperti Jember, Bondowoso, Situbondo dan kawasan Bali Barat untuk mengakses Jakarta melalui Banyuwangi," ucap Bupati Banyuwangi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.