Sukses

Hore, Rangkaian HUT ke-727 Surabaya Jalan Terus

Rangkaian kegiatan HUT ke-727 Kota Surabaya dipastikan terus berjalan dan tidak terganggu wabah virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya Rangkaian kegiatan HUT ke-727 Kota Surabaya dipastikan terus berjalan dan tidak terganggu wabah virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.Tidak ada perubahan dan penundaan agenda perayaan HUT Surabaya yang puncaknya digelar pada 31 Mei mendatang.

“Rangkaian HUT tetap sesuai jadwal karena sifatnya domestic,” ujar Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (8/3/2020).

Ia juga memastikan undangan tamu-tamu asing tidak tidak melibatkan negara-negara yang terjangkit virus corona. Tamu asing yang datang adalah mereka yang sudah tinggal lama di luar negara yang terjangkit wabah virus corona.

Rangkaian agenda HUT Surabaya dimulai dengan Festival Rujak Uleg yang digelar di Kya-kya Jalan Kembang Jepun. Ada juga Surabaya Vaganza yakni sebuah atraksi budaya dan parade bunga dari Tugu Pahlawan menuju Balai Kota Surabaya. Sementara, event Surabaya Cross Culture International Festival masih menjadi primadona yang tidak boleh dilewatkan para wisatawan. Tahun lalu pesertanya meningkat menjadi 15 negara.

Destinasi yang paling banyak dituju para wisatawan saat berkunjung ke Surabaya selama ini bergantung pada biro travel yang membuat paket-paket wisata.

Wisatawan dari Eropa kebanyakan menyukai paket wisata yang bernuansa heritage seperti ke Tunjungan, Hotel Majapahit, Joko Dolog, Balai Kota. Tempat-tempat wisata favorit yang juga sering kali menjadi tujuan wisata di Surabaya adalah Tugu Pahlawan, Museum House of Sampoerna, dan Pura Jagakarana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.