Sukses

Warga Sidoarjo Biasa Bantu Para Penerjun Payung Nyasar

Warga yang tengah beraktivitas dikejutkan dengan dua orang penerjun payung yang melayang-layang dan hendak mendarat di kawasan permukiman di Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta - Video detik-detik mendaratnya penerjun payung di permukiman warga di kawasan Desa Cemandi, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur viral di media sosial (medsos) dan aplikasi pesan singkat.

Menurut warga, insiden itu terjadi pada Rabu siang, 4 Maret 2020. Warga yang tengah beraktivitas dikejutkan dengan dua orang penerjun payung yang melayang-layang dan hendak mendarat di kawasan permukiman di Sidoarjo.

"Ada parasut tapi tidak ada orangnya yah ditolong, hanya satu parasut,” ujar Deni Andrianto, seperti dikutip dari tayangan, Liputan6, Senin (7/3/2020).

"Bersih-bersih, enggak tahu jatuh saja. Kurang tahu. Iya,” ujar Choirul Ulfa.

Salah satu penerjun yang diperkirakan siswa TNI itu mendarat di atap bagian dapur warga hingga meninggalkan bekas lubang. Menurut warga, para penerjun payung itu merupakan siswa TNI yang tengah berlatih terjun payung.

Lokasi lapangan udara yang berdekatan dengan desa mereka menjadikan warga terbiasa membantu para penerjun itu bila mendarat tidak tepat sasaran. Namun, di atas rumah-rumah warga di kawasan Desa Cemandi, Sidoarjo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.