Sukses

8 Tempat Makan Menikmati Kuliner Bebek di Surabaya

Di Surabaya, Jawa Timur juga dapat ditemui sejumlah hidangan bebek yang dapat jadi pilihan saat berwisata kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi masyarakat Indonesia, hidangan berbahan dasar bebek sudah tidak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Hidangan bahan dasar bebek ini diolah menjadi makanan yang sedap untuk dinikmati.

Olahan daging bebek tersebut mulai dari nasi bebek, soto bebek, gulai, dan daging juga dipakai untuk menjadi pelengkap di sejumlah hidangan. Di Bali, hidangan bebek salah satu yang menjadi kuliner popular seperti bebek betutu dan bebek timbungan.

Di Surabaya, Jawa Timur juga ditemui sejumlah kuliner berbahan dasar bebek antara lain soto bebek, nasi bebek. Ingin tahu tempat makan saja yang sajikan soto bebek dan hidangan dengan bahan dasar bebek?

Berikut rangkumannya seperti dikutip dari berbagai sumber, instagram @surabaya_foodies dan buku Food Report Surabaya by Surabaya Food Patrol, Rabu (11/3/2020):

1.Soto Bebek Bapak Maesah

Mengutip dari instagram @surabaya_foodies, Soto Bebek Bapak Maesah ini berada di Jalan Raya Darmo Permai III (Seberang Apartemen Puncak Permai) Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB. Harganya sekitar Rp 14 ribu untuk soto bebek. Sedangkan nasi soto bebek sekitar Rp 18 ribu.

2. Nasi Bebek Hitam Pak Sayeki

Tempat makan ini terletak di Jalan Dharmahusada Nomor 117A, Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10.00 hingga habis.

3.Bebek Papin

Tempat makan ini berada d Jalan Kalianyar, Surabaya dan buka setiap hari pada pukul 17.00-21.00.

4. Bebek Pak Qomar

Tempat makan kuliner dengan hidangan bebek ini terletak di Jalan Raya Lontar Nomor 46. Tempat makanini buka pada Sabtu-Kamis pada pukul 10.00-18.30 WIB. Sedangkan Jumat libur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebek Tugu Pahlawan

5. Donal Kedungdoro

Tempat makan ini berada di Jalan Kedungdoro Nomor 71, Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul  18.00-01.00.

6. Bebek Purnama P.Saridin

Anda ingin mencicipi tempat makan legendaris di Surabaya? Tempat makan ini dapat jadi pilihan. Tempat makan ini terletak di Jalan Dinoyo Nomor 22 (Depan Emco), Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 16.00-00.00 WIB.

7. Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan juga dikenal salah satu legendaris. Tempat makan ini berada di Jalan Tembaan Nomor 17E, Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 17.30-00.00 WIB.

8. Warung Bebek Hitam

Tempat makan ini terletak di Jalan Klampis Jaya Gang Dipo, Surabaya. Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 10.00-23.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.