Sukses

Jurus BI Kediri Sosialisasikan Pembayaran Non-Tunai kepada Masyarakat

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri Jawa Timur menggelar millennial community di Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Liputan6.com, Surabaya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri Jawa Timur menggelar millennial community di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kegiatan ini menjadi bagian dari Pekan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Nasional 2020.

“Kami ingin generasi milenial semakin memahami pembayaran digital dengan kode QR yang terstandardisasi dan generasi milenial bisa menjadi endorser yang menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas,” ujar Sofwan Kurnia, Kepala Kantor Perwakilan BI Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (9/3/2020).

QRIS merupakan salah satu implementasi visi sistem pembayaran Indonesia (SPI) 2025. Dengan mengusung semangat Unggul (UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung), penggunaan QRIS bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia.

Ia juga menjadwalkan beberapa agenda guna memeriahkan Pekan QRIS Nasional 2020. Selain kegiatan millenial community, BI Kediri menyelenggarakan lomba foto dan video dan testimoni penggunaan QRIS beserta manfaatnya.

Peresmian QRIS untuk retribusi pasar dan pedagang di Pasar Pahing Kota Kediri pada 11 Maret 2020. Satu hari setelah itu, akan diselenggarakan Sosialisasi QRIS untuk agen layanan keuangan digital (LKD) dan laku pandai di Gedung Kantor Perwakilan BI Kediri.

Sebagai puncak acara, kegiatan ini ditutup dengan pesta rakyat yang diselenggarakan di GOR Jayabaya Kota Kediri pada Minggu, 15 Maret mendatang dengan menghadirkan beberapa artis ibukota dan lokal.

“Kegiatan puncak acara tersebut rencananya juga akan dibuka juga oleh Wali Kota Kediri dan dihadiri oleh elemen perbankan serta masyarakat umum,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.