VIDEO: Angin Kencang Menerjang Telaga Sarangan, Fasilitas Wisata Rusak

VIDEO: Angin Kencang Menerjang Telaga Sarangan, Fasilitas Wisata Rusak

Badai menerjang wisata Telaga Sarangan di Magetan, Jawa Timur. Akibat sapuan angin kencang membuat kerusakan di sejumlah tempat, termasuk memorak-porandakan tenda yang akan digunakan resepsi pernikahan. Berikut video liputannya pada Fokus, 11 Maret 2020.

Beginilah video situasi saat terjadi badai yang direkam melalui telepon pintar warga ketika Telaga Sarangan diterjang badai, Senin sore hingga malam hari.

Nampak dalam video, air Telaga Sarangan berombak. Akibat badai, Telaga Sarangan sepi. Pengunjung memilih tetap tinggal di hotel, dan sebagian kembali turun.

Sementara akibat diterjang badai, sejumlah fasilitas rusak. Beberapa pohon tumbang dan juga merusak jaringan listrik. Sehingga perahu juga tidak ada yang beroperasi, bahkan tenda yang menurut rencana digunakan resepsi pernikahan pada hari itu mengalami rusak berat, porak-poranda. Sehingga acara gagal dilakukan.

Badai seperti ini, beberapa hari terakhir sering terjadi di kawasan wisata Telaga Sarangan. Warga menilai kondisi tersebut sebagai pertanda, pergantian cuaca, dari musim penghujan ke musim kemarau.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 12 March 2020, 15:39 WIB

Video Terkait

Spotlights