VIDEO: Sopir yang Tabrak Tenda Buruh di Pasuruan Jadi Tersangka

VIDEO: Sopir yang Tabrak Tenda Buruh di Pasuruan Jadi Tersangka

Polisi menetapkan sopir minibus yang menabrak tenda aksi mogok para buruh, di Pasuruan, Jawa Timur, sebagai tersangka. Akibat kelalaiannya, empat orang yang merupakan buruh pabrik air mineral kemasan meninggal dunia, dan melukai setidaknya dua orang lainnya.

Polisi juga menepis dugaan adanya isu jika kecelakaan itu mengandung unsur kesengajaan atau upaya pembunuhan. Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan, Selasa sore, menetapkan Sofyan Wahyu, warga Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, sebagai tersangka dalam insiden kecelakaan, yang menewaskan empat orang dan melukai dua orang lainnya.

Para korban merupakan buruh yang tengah berada di dalam tenda aksi mogok, menuntut PHK sepihak oleh pabrik produksi air mineral dalam kemasan, di trotoar Jalan Raya Malang-Surabaya, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa dini hari.

Tersangka mengaku kelelahan dan tak bisa menguasai kendaraan saat melintas di lokasi kejadian. Usai bersama lima anggota keluarga dan kerabatnya, saat melakukan perjalanan pergi pulang Mojokerto-Kota Batu untuk acara khitanan.

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan sementara, polisi tidak menemukan unsur kesengajaan atau upaya mencelakai korban, seperti dugaan para buruh sebelumnya atau seperti yang tersiar di media sosial.

Menurut Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, peristiwa itu merupakan murni unsur kecelakaan. Demikian seperti dilansir pada Fokus, 12 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 March 2020, 10:48 WIB

Video Terkait

Spotlights