Sukses

Strategi Pemkot Madiun Pertahankan Status Zero Corona

Pemkot Madiun berupaya keras mempertahankan status zero corona atau COVID-19 di kotanya.

Liputan6.com, Surabaya Pemkot Madiun berupaya keras mempertahankan status zero corona atau COVID-19 di kotanya. Seluruh instruksi dari Presiden Jokowi dan Gubernur Khofifah diikuti supaya status tidak berubah.

Salah satunya, Pemkot Madiun telah membentuk Gugus Tugas Penanggulangan Corona. Gugus tugas tersebut berisi petugas dari berbagai instansi terkait, mulai petugas Dinas Kesehatan, PMI, Satpol PP, BPBD, TNI, Polri, dan sebagainya.

Tugas gugus ini adalah melakukan pencegahan penyebaran virus, mulai dari melakukan imbauan ke rumah makan, hotel, sekolah, dan tempat umum.

“Semua harus ikut turun ke bawah, Kota Madiun harus bersih, tidak hanya dari corona tetapi juga dari penyakit lain,” ujar Maidi, Wali Kota Madiun seusai kegiatan apel tanggap corona di halaman depan Balai Kota Madiun, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (16/3/2020).

Sekalipun berstatus zero corona, Pemkot Madiun juga tetap memberlakukan kebijakan anak sekolah belajar dari rumah mulai 16 sampai 29 Maret 2020 supaya meminimalkan kontak dengan orang banyak.

Para pelajar tidak perlu khawatir ketinggalan materi pelajaran sekolah karena Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah menyiapkan domain khusus sebagai panduan belajar mengajar secara online atau daring.

Maidi mengimbau masyarakat Kota Madiun supaya tidak panik. Ia mengajak masyarakat memerangi corona dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.