VIDEO: Sebelum Tutup Sementara, Begini Upaya Kebun Binatang Surabaya Cegah Penyebaran Virus Corona

VIDEO: Sebelum Tutup Sementara, Begini Upaya Kebun Binatang Surabaya Cegah Penyebaran Virus Corona

Di tengah serangan virus corona, tempat wisata Kebun Binatang Surabaya tetap buka untuk semua pengunjung. Namun, setiap pengunjung diwajibkan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang disediakan di pintu masuk.

Tak hanya itu, sejumlah area seperti kandang satwa, serta area bermain disemprot dengan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19.

Di tengah merebaknya virus corona, wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih buka seperti biasa pada Sabtu siang. Jumlah pengunjung pun tetap sama dengan hari-hari sebelumnya.

Meski pengunjung tidak terpengaruh dengan serangan virus corona, pihak manajemen Kebun Binatang Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kandang satwa, dan area bermain.

Hal ini guna menangkal penyebaran virus corona ke pengunjung maupun ke satwa. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pengelola KBS juga tetap melakukan antisipasi dengan mewajibkan seluruh pengunjung untuk membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer di pintu masuk kebun binatang, dan tersedia di 25 titik lainnya di dalam kebun binatang.

Sementara itu, serangan virus corona tak membuat pengunjung kebun binatang khawatir dan tetap berlibur dengan santai. Para pengunjung mengaku, dengan menjaga stamina tubuh dengan baik dan menjaga kebersihan tangan, dipercaya bisa menjadi cara untuk menangkal berbagai virus, terutama corona.

Dari data manajemen KBS, pascaada warga Indonesia yang terjangkit virus corona, jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya masih tetap normal.

Pada hari kerja rata-rata pengunjung yang hadir mencapai 3000 pengunjung, sementara pada hari libur pengunjung yang hadir bisa mencapai 15.000 pengunjung. Demikian video pemberitaannya pada Fokus, 16 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 March 2020, 19:36 WIB

Video Terkait

Spotlights