VIDEO: Penyemprotan Disinfektan di Kebun Binatang Surabaya

VIDEO: Penyemprotan Disinfektan di Kebun Binatang Surabaya

Untuk mengantisipasi penyebaran corona, Pemerintah Kota Surabaya menutup sementara aktivitas sejumlah instansi dan tempat wisata. Seperti di Kebun Binatang Surabaya (KBS), yang biasanya menjadi tempat wisata andalan warga Surabaya dan sekitarnya ditutup untuk sementara.

Pengelola Kebun Binatang Surabaya juga melakukan antisipasi penyebaran corona dengan cara menyediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan cairan disinfektan di area kandang satwa.

Sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona adalah meniadakan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Untuk itu, sejumlah tempat wisata ditutup untuk sementara.

Kebun Binatang Surabaya (KBS) ditutup sementara dari 17 hingga 29 Maret 2020. Penutupan ini diambil oleh pihak Manajemen KBS sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona yang luar biasa cepat dan melanda seluruh dunia.

Selain menutup kunjungan wisata, Manajemen KBS juga melakukan berbagai langkah preventif berupa penyiapan tempat cuci tangan, menyediakan cairan anti septik, serta memeriksa suhu badan bagi pegawai yang masuk area kebun binatang tanpa terkecuali.

Bahkan, pihak manajemen juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh area kandang serta fasilitas umum, seperti toilet dan kursi pengunjung.

Selain dapat menangkal penyebaran virus corona, penutupan sementara ini juga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan satwa koleksi Kebun Binatang Surabaya. Demikian diberitakan pada Liputan6, 18 Maret 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 19 March 2020, 21:00 WIB

Video Terkait

Spotlights