Sukses

Cara Muhammadiyah Surabaya Turut Serta Mencegah Penyebaran Corona COVID-19

Muhammadiyah tidak boleh berdiam diri karena penyebaran Corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya membuka posko dan dapur umum untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19. Hal ini juga sebagai dukungan kepada pemerintah dalam mencegah wabah penyakit itu.

Posko dan dapur umum akan berada di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jalan Wuni Nomor 9 Surabaya. Posko akan mulai dibuka pada Sabtu, 21 Maret 2020 sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Kami mengikuti anjuran pemerintah dan bersama-sama jihad melawan Corona COVID-19, sebagai bentuk ikhtiar kami buka posko dan dapur umum,” ujar Mahsun, Ketua PDM Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (20/3/2020).

PDM Surabaya dan Angkatan Muda Muhammadiyah juga akan membentuk Satgas Relawan Lawan COVID-19. Kegiatan satgas, antara lain, penyemprotan disinfektan di masjid dan musala, pembuatan sabun antiseptik dan cairan pembersih tangan, dapur umum, mengolah empon-empon menjadi wedang uwuh, dan melakukan pembagian masker.

PDM Surabaya mendapat bantuan empon-empon sebanyak 1.500 paket dari wali kota yang akan diberikan gratis kepada warga.

“Muhammadiyah tidak boleh berdiam diri karena penyebaran Corona COVID-19 sebagai pandemi sehingga penanganan dan pencegahannya perlu dukungan semua pihak,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.