Sukses

Cara Pemkot Surabaya Ajak Siswa Belajar Asyik saat Libur Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin membuat siswa bosan selama libur di rumah imbas penyebaran virus corona baru yang memicu COVID-19, Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya menggelar lomba kreativitas.

Lomba ini untuk mengisi kegiatan perpanjangan libur sekolah selama 23-28 Maret 2020 untuk pencegahan penyebaran COVID-19. "Tujuan dari lomba ini untuk menjaga kreativitas siswa selama proses belajar dari rumahnya masing-masing," kata Kepala Dispendik Surabaya Supomo di Surabaya, Sabtu, 21 Maret 2020.

Dia menuturkan, lomba itu dibagi menjadi tiga kategori, yaitu lomba vlog, lomba fotografi, dan lomba menulis artikel pendek. Tema lomba tersebut "Asyiknya belajar dari rumah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi berbasis dalam jaringan (daring)", sedangkan peserta lomba adalah pelajar SD/MI dan SMP/MTs.

"Terkait dengan syarat dan ketentuannya lebih detail bisa dilihat di akun Instagram Dinas Pendidikan Kota Surabaya di @dispendiksby," kata dia.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pendaftaran

Jadwal pendaftaran dan mengunggah berkas, dimulai 20-29 Maret 2020, selanjutnya proses penjurian pada 30 Maret-4 April 2020 dan pengumuman masing-masing lomba pada 6 April 2020.

"Para pemenang nanti akan mendapatkan sertifikat dan perlengkapan sekolah. Ayo belajar dari rumah dan rebut hadiahnya," kata dia.

Supomo juga mengimbau siswa-siswi untuk belajar di rumah masing-masing yang disampaikan kepada seluruh kepala lembaga dan kepala sekolah se-Kota Surabaya.

"Kami juga mengeluarkan surat pemberitahuan resmi agar bisa diteruskan kepada orang tua atau wali murid," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini