Sukses

Sempat Buka di Tengah Pandemi Corona COVID-19, Telaga Sarangan Magetan Akhirnya Ditutup

Setelah sempat bertahan dan menjadi satu-satunya objek wisata di Magetan Jatim yang tetap buka, akhirnya Telaga Sarangan ditutup Pemkab Magetan untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya Setelah sempat bertahan dan menjadi satu-satunya objek wisata di Magetan Jatim yang tetap buka, akhirnya Telaga Sarangan ditutup Pemkab Magetan untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19. Penutupan ini berlaku sampai 29 Maret 2020.

“Demi kebaikan bersama, terlebih Bupati Magetan telah menetapkan wilayahnya dalam status siaga bencana non-alam virus corona,” ujar Venly Tomi Nicholas, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Magetan, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (21/3/2020).

Penutupan objek wisata Telaga Sarangan sempat tarik ulur karena sejumlah pelaku usaha di kawasan itu menghendaki objek wisata itu dibuka supaya pendapatan ekonomi mereka tidak berhenti.

Namun, setelah mendapat berbagai masukan dan mempertimbangkan dampak buruk pandemi Corona COVID-19, maka keputusan untuk menutup Telaga Sarangan sementara waktu ditempuh Pemkab Magetan.

Seluruh akses masuk ke Telaga Sarangan ditutup total, termasuk jalan alternatif. Akses itu hanya dibuka untuk warga setempat. Penutupan tempat wisata tidak hanya berlaku untuk Telaga Sarangan, namun juga objek wisata lainnya untuk meminimalkan risiko penularan Corona COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.