Sukses

Patroli Malam Cegah Penyebaran Corona COVID-19 ala Polisi dan TNI di Surabaya

Polda Jatim bersama Kodam V/Brawijaya berpatroli untuk membubarkan kerumunan warga di Surabaya untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19 melua

Liputan6.com, Surabaya Polda Jatim bersama Kodam V/Brawijaya berpatroli untuk membubarkan kerumunan warga di Surabaya untuk mencegah penyebaran Corona COVID-19 meluas, Senin (23/3/2020) malam. Patroli dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, dan Sekretaris Daerah Jatim Heru Tjahjono.

“Hal ini kami lakukan menindaklanjuti maklumat Kapolri yang meminta warga berada di rumah saja dan tidak nongkrong di tempat umum,” ujar Luki ketika membubarkan warga di Rolag Café Prapanca Surabaya seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (24/3/2020).

Imbauan juga dilakukan kepada pengelola kafe dan warung di wilayah Surabaya. Luki meminta pemilik kafe dan warung untuk melayani pembelian dengan dibungkus dan dibawa pulang.

Setelah warga bubar, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke meja dan kursi kafe. Patroli lalu dilanjutkan di Pujasera Jalan Urip Sumoharjo. Di lokasi itu, imbauan serupa dilakukan.

Kerumunan warga di sepanjang Jalan Frontage A. Yani sisi Timur yang banyak terdapat warung kopi juga turut dibubarkan oleh aparat Kepolisian dan TNI.

Dalam patroli tersebut, Luki menjelaskan kepada warga dan anak muda yang kumpul dan bergerombol di warung terkait bahaya Corona COVID-19. Ia menuturkan korban virus ini di Jatim terus bertambah.

"ODP (Orang Dalam Pemantauan) Corona COVID-19 di Jatim sudah 1.400 lebih," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.