Sukses

PLN Jatim Tegaskan Layanan Listrik Tetap Jalan

Liputan6.com, Jakarta - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (Jatim) menyatakan aktivitas layanan kepada konsumen terkait masalah listrik tetap dilakukan di tengah situasi pandemic COVID-19. Hal ini dilakukan meski diberlakukan kerja dari rumah.

"Aktivitas tetap berjalan dengan mengutamakan aspek keselamatan dan kesehatan seluruh pegawai serta mitra kerja kami, baik operasional di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) maupun Unit Layanan Pelanggan (ULP)," kata General Manager PLN UID Jawa Timur, Bob Saril di Surabaya, Senin, 23 Maret 2020.

Saril mengatakan aspek keselamatan yang diterapkan di lingkungan PLN UID Jatim tidak hanya peningkatan prosedur keamanan melalui pengecekan suhu tubuh pada pintu masuk di area kantor, tapi proteksi kesehatan dan keselamatan pegawai diutamakan, seperti penyediaan masker maupun cairan pembersih tangan.

"Kebersihan ruang kerja, ruang pelayanan serta kendaraan dinas pun turut kami perhatikan. Seluruh pegawai dan mitra kerja diimbau untuk selalu memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin untuk daya tahan tubuh serta menerapkan social distancing," tutur dia.

Khusus petugas lapangan, kata dia, telah dibekali dengan masker, sarung tangan dan cairan pembersih tangan.

2 dari 3 halaman

Menerapkan Pembatasan Jarak

Arahan untuk melakukan pembatasan jarak pun menjadi salah satu fokus utama yang harus dipatuhi petugas tanpa mengurangi rasa hormat kepada pelanggan.

"Kami juga mengimbau pelanggan untuk dapat melakukan hal yang sama, demi keselamatan dan kesehatan bersama serta terlaksananya pelayanan dengan baik. Hingga saat ini, upaya penyemprotan desinfektan telah dilaksanakan di beberapa unit, untuk selanjutnya akan dilaksanakan di seluruh unit PLN UID Jawa Timur," ujar dia.

Saril menyebutkan pelanggan juga dapat mengakses layanan melalui Contact Center 123 dengan berbagai fitur di antaranya melalui virtual assistant, sambungan telepon, website, email, hingga sosial media.

"Selain itu, kemudahan layanan kapan saja dan di mana saja juga dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Sedangkan untuk pembayaran listrik maupun non tagihan listrik kini telah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, baik melalui aplikasi PLN Mobile, Payment Point Mitra Perbankan, E-commerce maupun E-wallet," ujar dia.

Ia berharap, dengan kemudahan ini dapat mendukung upaya pembatasan jarak yang sedang dilaksanakan masyarakat guna mengurangi laju penyebaran COVID-19, khususnya di Jawa Timur.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Momen Bahagia Ulang Tahun Kekeyi ke-25, Meriah Banget
Artikel Selanjutnya
Pemprov Jatim Siapkan Fasilitas Penanganan Corona COVID-19 di Gedung BPSDM