Sukses

Seruan PDIP Surabaya untuk Kader di Masa Pagebluk Corona COVID-19

Antisipasi corona covid-19, sejak sepekan lalu kader-kader PDIP Kota Surabaya telah membagi-bagikan minuman rempah-rempah dan telur rebus ke pemukiman padat penduduk.

Liputan6.com, Jakarta - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jawa Timur, meminta semua kader PDIP menjalankan panduan langkah-langkah taktis di lapangan yang dikeluarkan DPP PDIP guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, mengatakan pihaknya meminta seluruh jajaran kader banteng moncong putih di Kota Pahlawan agar terlibat aktif dalam penanganan corona COVID-19 sebagaimana surat instruksi DPP PDIP yang yang berisi panduan langkah-langkah taktis di lapangan.

"Kader-kader PDI Perjuangan harus hadir dan bergerak di tengah-tengah rakyat, yang saat ini menghadapi Virus Corona. Di Kota Surabaya, kita memperkuat seluruh upaya pemerintah kota, di bawah komando wali kota Bu Risma," kata Adi Sutarwijono, di Surabaya, Rabu (25/3/2020), dilansir Antara.

Langkah itu, kata Adi, di antaranya kader-kader PDIP berperan aktif dalam memberi pendidikan dan informasi pada masyarakat tentang Virus Corona, pencegahan dan penanganannya.

"Kita perlu mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dalam air mengalir, makan sayur-sayuran, buah-buahan, minum vitamin C dan herbal (ramuan rempah-rempah) untuk meningkatkan daya tahan tubuh," kata Adi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga diingatkan untuk konsumsi telur ayam rebus karena mengandung imunoglobulin yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh di musim wabah corona covid-19.

 

Update Corona di Jawa Timur

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi-Bagi Telur Rebus

Menurut dia, sejak Rabu (18/3/2020) lalu, kader-kader PDIP Kota Surabaya telah membagi-bagikan minuman rempah-rempah dan telur rebus ke pemukiman padat penduduk. Pola pembagian dengan metode door to door atau mendatangi warga dari rumah ke rumah, sehingga tidak menciptakan kerumunan orang.

"Kita kampanyekan 'Suroboyo Wani Sehat', sambil membagi-bagikan brosur pencegahan dan penanganan Virus Corona," kata Adi.

Kader-kader PDIP juga menyemprot disinfektan ke tempat-tempat ibadah dan balai-balai pertemuan di kampung-kampung. "Kader-kader PDI Perjuangan bekerja di lapangan, memperkuat seluruh upaya Pemerintah Kota Surabaya bersama aparatur keamanan," kata Adi Sutarwijono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.