Sukses

Ibunda Jokowi Tutup Usia, Gubernur Khofifah Sampaikan Belasungkawa

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo tutup usia di Solo, Jawa Tengah pada Rabu (25/3/2020).

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomihardjo. Ia sampaikan ungkapan duka cita itu lewat akun instagramnya @khofifah.ip. Khofifah mengunggah foto saat bersama dengan Ibunda Presiden Joko Widodo Sujiatmi Notomihardjo.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Ibu Sujiatmi Notomihardjo,” tulis dia.

Khofifah menyampaikan doa, semoga beliau husnul khotimah. “Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Presiden Jokowi,” tulis dia.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Jawa Timur untuk melantunkan doa terbaik dan melaksanakan salat gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah ibu Sujiatmi Notomihardjo.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan sholat gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sujiatmi Notomihardjo. Alfatihah. Al Fatihah,” tulis dia.

2 dari 3 halaman

Ibunda Jokowi Tutup Usia

Berita duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ibunda presiden, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020) pada pukul 16.45 WIB.

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jl Slamet Riyadi nomor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Kabar duka tersebut tersebar cepat melalui pesan berantai grup di aplikasi obrolan.

"Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 WIB tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," bunyi pesan tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (25/3/2020).

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman membenarkan tentang kabar meninggalnya ibunda Jokowi tersebut.

Dia pun meminta masyarakat untuk ikut mendoakan arwah ibu Jokowi. "Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini