Sukses

VIDEO: Tim Gabungan Evakuasi Pria di Blitar, Alami Demam dan Sesak Nafas

Liputan6.com, Jakarta - Diduga terjangkit virus corona baru, seorang pria yang mengalami demam dan sesak nafas, di depan Masjid Agung, Kota Blitar, dievakuasi. Dengan menggunakan baju pengaman, petugas membersihkan tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh pasien.

Pria tersebut diketahui baru pulang dari Bandung, dan turun di Stasiun Blitar. Awalnya, pria tersebut diketahui duduk beristirahat di depan Masjid Agung Kota Blitar. Pria tersebut diketahui tiba dari Bandung, di stasiun kereta api Kota Blitar.

Mendapat laporan warga, polisi, BPBD, dan petugas Bakesbangpol setempat, langsung mengamankan lokasi, dengan menutup jalan di depan Masjid Agung, sambil menunggu ambulance dan petugas kesehatan yang akan mengevakuasinya ke RSUD Mardi Waluyo.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan saat melintas di depan Masjid Agung, pria itu mengeluhkan kondisi kesehatannya kepada petugas.

Petugas memeriksa suhu tubuh pria ini 38 derajat celcius, dan langsung dievakuasi. Sebelumnya, pria yang diketahui beralamat di Kepanjen Lor Kota Blitar ini, sempat menjalani pemeriksaan suhu tubuh begitu tiba di Stasiun Blitar. Namun, ia tetap memaksa melanjutkan perjalanan pulang ke rumahnya. Demikian diberitakan pada Liputan6, 24 Maret 2020.