Sukses

VIDEO: Pembuat Masker Buatan Rumahan di Jombang Banjir Pesanan

Liputan6.com, Jakarta - Kelangkaan masker saat ada wabah virus corona baru (Sars-CoV-2) membuat rumah produksi masker di Jombang, Jawa Timur, kebanjiran order. 

Pesanan tak hanya datang dari masyarakat umum, tapi dari sejumlah petugas medis. Dalam sehari, rumah produksi ini bisa memproduksi 100 hingga 200 masker kain.

Di tengah merebaknya virus corona baru saat ini, membuat rumah produksi masker di Jombang, kebanjiran order. Seperti rumah produksi pembuatan masker kain milik Dwi Anjani, di Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

Sejak merebaknya wabah virus corona baru dan kelangkaan masker buatan pabrik, banyak masyarakat melirik masker berbahan kain buatannya.

Selain dipercaya bisa mencegah ada debu yang masuk ke dalam mulut dan hidung. Produksi masker kain dengan beragam warna dan bentuk menjadi daya tarik tersendiri dan kelebihannya masker bisa digunakan berulang-ulang.

Karena bisa dibersihkan atau dicuci usai dipakai. Kini sejak virus corona baru merebak, dalam sehari Anjani bisa memproduksi 100 biji masker kain. Masker buatannya pun tak hanya diburu warga Jombang tapi juga banyak dipesan warga Mojokerto hingga Sidoarjo. 

Untuk satu buah masker kain berkualitas bagus hanya dibanderol Rp 10.000. Pemesan bisa membeli dengan berbagai pilihan warna dan model.