Sukses

VIDEO: Pulang dari Bogor, Warga Blitar Dirawat di RSUD Pare Terkait Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - RSUD Pare, Kabupaten Kediri merawat seorang pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Pasien yang dinyatakan positif corona merupakan rujukan dari Kabupaten Blitar, dan pada Senin pagi, kondisinya dalam keadaan stabil dan sehat.

Pasien yang dinyatakan positif corona merupakan warga Kabupaten Blitar, yang dirujuk ke RSUD Pare, Kabupaten Kediri untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pasien memiliki riwayat pulang dari Bogor, karena suaminya orang Bogor.

Saat kembali ke Blitar, yang bersangkutan sakit, dan sempat dirawat tiga hari di Rumah Sakit Blitar, hingga kemudian dirujuk ke RSUD Pare. Juru bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Kediri, Bambang Triono, mengatakan kondisi pasien tetap stabil dan sehat hingga Senin pagi. Demikian dilansir pada Liputan6, 24 Maret 2020.

Kepastian seorang warganya terjangkit corona, juga disampaikan Bupati Blitar, Rijanto. Bupati membenarkan jika pasien menjalani perawatan di RSUD Pare, Kediri. Sementara keluarga pasien telah menjalani karantina mandiri. Pasien itu sebelumnya tinggal di Bogor bersama suaminya, dan diketahui positif, saat pulang ke rumah orang tuanya di Blitar.

Sebelum ada warga Blitar yang dinyatakan positif corona, pemerintah setempat juga melakukan langkah pencegahan. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, dan juga antisipasi dengan menerapkan pola hidup sehat.