Sukses

VIDEO: Polisi di Pasuruan Sosialisasi Keliling Corona COVID-19 Pakai Pengeras Suara

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara dilakukan berbagai pihak sebagai upaya untuk ikut serta mencegah dan menanggulangi penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang memicu COVID-19.

Seperti yang dilakukan seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota dengan cara yang unik. Ia mensosialisasikan cegah penyebaran Corona COVID-19, dengan pengeras suara portable di perempatan jalan, pasar, dan di atas bus umum. 

Hampir sepekan ini, Bripka Suwaji, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota, pergi berdinas sambil menggendong tas ransel. Bukan pakaian atau barang pribadi lainnya, tapi berisi pengeras suara portabel.

Dengan pengeras suara itu Bripka Suwaji, berjuang melawan penyebaran Covid-19. Tanpa rasa lelah usai mengatur lalu lintas, ia kembali ke pos Simpang Empat Kebon Agung, untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan Covid-19, kepada para pengendara di perempatan Jalan Kebon Agung. Berikut dilansir pada Fokus, 24 Maret 2020.

Tak hanya berdiri di tepi perempatan, ia pun berjalan menyusuri antrean kendaraan sambil menyuarakan himbauan agar warga segera pulang menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tak puas hanya di perempatan jalan, sosialisasi juga dilakukan di Pasar Kebon Agung.

"Untuk mengimbau agar warga Pasuruan Kota terhindar dari virus corona, dengan adanya itu, kita imbau agar hidup sehat, bersih tidak ada virus corona yang menjangkit,” ungkap Bripka Suwaji, Lantas Polres Pasuruan Kota.

Usai sosialisasi kepada penumpang di atas bus antar kota dalam provinsi, anggota polisi tersebut bergegas menuju lokasi lain yang biasa terdampak kerumunan orang. Bagi dirinya, apa yang dilakukan bukanlah semata-mata karena tugas kesatuannya. Akan tetapi, juga karena keinginan tulusnya untuk ikut serta berjuang melawan penyebaran Corona Covid-19.