Sukses

Konversi Nilai untuk Mahasiswa UM Surabaya yang Jadi Relawan Pencegahan Corona COVID-19

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang menjadi relawan pencegah penyebaran Corona COVID-19 akan mendapat nilai

Liputan6.com, Surabaya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang menjadi relawan pencegah penyebaran Corona COVID-19 akan mendapat nilai. Nilai akan diberikan kepada mereka yang mendaftar sebagai relawan, baik program Kemendikbud maupun Persyarikatan Muhammadiyah, untuk dikonversikan dengan mata kuliah Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Porgram Pendidikan Kesehatan Masyarakat (PPKM), serta keperawatan komunitas bagi program diploma.

“Kebijakan konversi ini sebagai tanggung jawab perguruan tinggi membantu pemerintah mencegah penyebaran Corona COVID-19 di Indonesia dengan tetap menyiapkan tupoksi, protokol dan komando yang jelas untuk mahasiswa yang menjadi relawan,” ujar Aziz Alimul Hidayat, Wakil Rektor I UM Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (26/3/2020).

Kebijakan ini juga sudah disahkan oleh Rektor UM Surabaya. Selain itu, partisipasi mahasiswa menjadi relawan juga harus memperoleh izin dari orangtua, serta tetap mengutamakan keselamatan mahasiswa dengan prinsip pencegahan Corona COVID-19. 

Ia menuturkan, akan ada dosen pembimbing lapangan untuk mempermudah konsiltasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa.

“Ini sifatnya sukarela, mahasiswa kami tidak dipaksa jadi relawan, gerakan sukarela ini untuk negara yang sedang membutuhkan pahlawan dalam menghadapi Corona COVID-19,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.