VIDEO: Pasien Corona COVID-19 Sembuh di Malang, Tim Medis Bakal Awasi Berkala

VIDEO: Pasien Corona COVID-19 Sembuh di Malang, Tim Medis Bakal Awasi Berkala

Seorang pasien positif corona COVID-19 di Malang, Jawa Timur dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Pasien yang juga seorang mahasiswa tersebut diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kabar kesembuhan seorang pasien positif Corona Covid-19 itu disampaikan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Kohar Hari Santoso.

Pasien positif corona COVID-19 yang berstatus sebagai mahasiswa itu dinyatakan telah sembuh dan diperbolehkan pulang, untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Masyarakat diminta tidak memberikan stigma negatif terhadap pasien virus corona. Meski demikian, juga tidak disarankan melakukan interaksi jarak dekat, termasuk menjenguk pasien.

Begitu pula terhadap penderita yang sudah dinyatakan sembuh, tapi masih dalam tahap pemulihan. Hingga Senin sore, terkait Covid-19, di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, masih ada 12 pasien yang tengah menjalani perawatan, dengan status PDP, atau pasien dalam pengawasan. Demikian video yang dilansir pada Fokus, 25 Maret 2020.

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus, pihak rumah sakit mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh. Termasuk, disiplin dalam melakukan social distancing, dan tetap berada di rumah kecuali ada keperluan mendesak.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 March 2020, 08:45 WIB

Video Terkait

Spotlights