Sukses

Imbas Pandemi Corona COVID-19, Ribuan Santri Tebuireng Dipulangkan

Pondok pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Jatim memulangkan ribuan santri ke daerah asal masing-masing untuk meminimalkan risiko penularan Corona COVID-19.

Liputan6.com, Surabaya Pondok pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Jatim memulangkan ribuan santri ke daerah asal masing-masing untuk meminimalkan risiko penularan Corona COVID-19. Sebanyak 15 bus disediakan untuk mengantarkan para santri ke kota masing-masing.

“Kebanyakan santri yang dipulangkan menggunakan bus berasal dari luar Jatim,” ujar Azwani, pengurus Ponpes Tebuireng, seusai pemberangkatan rombongan bus pengangkut santri, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (27/3/2020).

Sebelum berangkat, bus-bus pengangkut santri Tebuireng disterilisasi. Petugas pesantren yang ditugasi mendampingi santri pulang juga sudah dibekali dengan cairan pembersih tangan serta obat-obatan untuk keperluan santri sebagai upaya pencegahan Corona COVID-19.

Pemulangan santri sudah dilakukan sejak Rabu, 25 Maret lalu. Khusus santri yang tinggal di Jatim, orangtua harus menjemput langsung ke Ponpes Tebuireng.

“Kami tidak mengizinkan santri naik angkutan umum sendiri, kami ingin memastikan santri aman dan selamat sampai tujuan,” ucapnya.

Pesantren Tebuireng menjadi tempat belajar bagi sekitar 4.000 santri putra dan putri. Kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren akan dimulai kembali setelah pandemi Corona COVID-19 berakhir.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.