Sukses

Aksi Tim Gabungan Semprot Disinfektan Jalan di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Tim gabungan TNI-Polri beserta instansi lainnya menyemprot disinfektan di sejumlah ruas jalan yang ditutup di Surabaya, Jawa Timur sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat 27 Maret 2020.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, bersama unsur Forkopimda Jatim memantau pelaksanaan physical distancing di sepanjang ruas Jalan Raya Darmo (Samping Masjid Alfalah ) dan sepanjang ruas Jalan Tunjungan Surabaya. Serta di sepanjang ruas Jalan Raya Darmo, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Embong Malang, Jalan Blauran.

Ruas jalan tersebut disemprotan desinfektan oleh mobil water canon Dit Sabhara Polda Jatim, mobil Satpol PP, dan mobil Command center 112 Pemkot Surabaya serta beberapa mobil dinas dari instansi terkait lainnya.

Luki Hermawan menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pangdam dan Sekda Propinsi Jatim (Forkopimda Jatim) tentukan dua titik kawasan tertib physical distancing yaitu Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan, Surabaya.

"Kami akan tentukan jam - jam tertentu akan kita berlakukan kawasan physical distancing. Namun bisa dilalui bagi orang sakit, berobat dan tentunya atas seijin petugas yang jaga di kawasan tersebut," tutur Luki.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Physical Distancing

Luki menyampaikan, Polrestabes Surabaya juga akan menentukan kawasan psysical distancing pada Sabtu pagi.

"Kami sudah perintahkan jajaran untuk laksanakan giat tersebut dan besok pagi kita akan tunggu laporannya. Yang sudah melaksanakan yaitu Polres Trenggalek dan Polres Pasuruan kota," kata dia.

"Kami berharap masyarakat mengerti akan pentingnya physical distancing ini untuk percepatan pencegahan Covid - 19," ujar Luki. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini