VIDEO: Tim Gabungan Bubarkan Acara Pernikahan dan Kesenian di Jember

VIDEO: Tim Gabungan Bubarkan Acara Pernikahan dan Kesenian di Jember

Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, Kecamatan Tempurejo, Jember, mendatangi dua lokasi pesta pernikahan yang digelar di Desa Pondokrejo, Kecamatan Tempurejo, Jember. Meski di dalam tenda sudah banyak tamu undangan yang telah hadir.

Tim Gabungan tetap membubarkan acara ini. Setelah meminta izin kepada pemilik hajatan, seluruh peralatan, seperti kursi meja termasuk juga peralatan sound system, hingga tenda yang telah berdiri akhirnya dibongkar.

Langkah tegas ini diambil sebagaimana aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Bahwa segala jenis kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa dilarang diselenggarakan untuk menekan wabah Covid-19.

"Kegiatan-kegiatan masyarakat, hajatan yang disitu juga mendatangkan kesenian-kesenian yang tentunya akan sangat menarik perhatian dari warga masyarakat dan akan berkumpul dalam jumlah yang besar," ujar AKP Suhartanto, Kapolsek Tempurejo Jember.

Tidak hanya dua titik acara resepsi pernikahan, Tim Gabungan juga membubarkan acara pentas kesenian rakyat karena rawan penularan wabah Covid-19. Berikut dilansir pada Liputan6, 27 Maret 2020.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 March 2020, 06:58 WIB

Video Terkait

Spotlights