Sukses

VIDEO: Satgas Covid-19 Gresik Sebut Satu Pasien PDP Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Sementara di Gresik, Jawa Timur, satu pasien positif Covid-19, dan satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUD Ibnu Sina, Kabupaten Gresik. Kabar ini disampaikan Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19, Kabupaten Gresik, Saifudin Ghozali dalam keterangan pers-nya kemarin.

Satu pasien terkonfirmasi positif adalah seorang perempuan berusia 34 tahun, warga Kecamatan Driyorejo, Gresik, dan dirawat di rumah sakit swasta di Surabaya.

Sedangkan satu pasien dalam pengawasan Covid-19 meninggal Kamis dinihari setelah sempat dirawat sejak Sabtu lalu di RSUD Ibnu Sina, Kabupaten Gresik. Pasien ini diketahui pernah memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Bahwa ada satu penderita positif, tetapi ini terjadi karena penderitanya dirawat di Surabaya atas inisiatif sendiri, jadi tidak termasuk yang ODP dan PDP yang ada di rumah sakit kita,” terang Saifudin Ghozali, Sekretaris Satgas Covid-19 Gresik.

Data Dinas Kesehatan Gresik, hingga kini pasien PDP di Kabupaten Gresik terus meningkat. Dari sebelumnya hanya 10 orang, kini menjadi 19 orang, tiga di antaranya sembuh dan satu meninggal dunia. Berikut videonya pada Liputan6, 27 Maret 2020.