Sukses

Top 3 Surabaya: Kisah Perjuangan Pasien yang Sembuh dari Corona COVID-19

Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Minggu, 29 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Satu dari enam warga Surabaya yang beberapa pekan lalu positif terjangkit Covid-19 ini, akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien berinisial C itu pulih setelah menjalani berbagai proses perawatan di rumah sakit selama lebih dari dua pekan.

Sekitar awal Maret 2020, ia mulai merasakan perubahan pada kondisi tubuhnya. Mulanya demam tinggi, lalu disusul badan terasa patah-patah dan kehilangan nafsu makan. Pada 9 Maret, ia memeriksakan kondisinya di salah satu rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

"Beberapa hari saya dirawat di RS Mitra Keluarga. Waktu itu nafas saya sudah lemas. Dada kanan warnanya abu-abu sudah bisa sembuh karena terapi. Lalu yang kiri memburuk berbentuk embun dan menutup-nutup,” kata dia, Sabtu, 28 Maret 2020.

Artikel kisah perjuangan pasien asal Surabaya yang sembuh dari Corona COVID-19 menyita perhatian pembaca di Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Minggu, (29/3/2020):

1.Kisah Perjuangan Pasien asal Surabaya yang Sembuh dari Corona COVID-19

Satu dari enam warga Surabaya yang beberapa pekan lalu positif terjangkit Covid-19 ini, akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien berinisial C itu pulih setelah menjalani berbagai proses perawatan di rumah sakit selama lebih dari dua pekan.

Sekitar awal Maret 2020, ia mulai merasakan perubahan pada kondisi tubuhnya. Mulanya demam tinggi, lalu disusul badan terasa patah-patah dan kehilangan nafsu makan. Pada 9 Maret, ia memeriksakan kondisinya di salah satu rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

"Beberapa hari saya dirawat di RS Mitra Keluarga. Waktu itu nafas saya sudah lemas. Dada kanan warnanya abu-abu sudah bisa sembuh karena terapi. Lalu yang kiri memburuk berbentuk embun dan menutup-nutup,” kata dia, Sabtu (28/3/2020).

Berita selengkapnya baca di sini

2.Update Corona COVID-19 di Jatim: Pasien Positif Tambah 11, Total Jadi 77 Orang

 Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan perkembangan terkini mengenai perkembangan kasus virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan Covid-19 di Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu malam (28/3/2020). 

"Pasien yang positif terpapar Covid-19 hari ini bertambah 11 orang. Dari 66 orang kemarin hari ini menjadi 77 orang. Untuk PDP dari 267 menjadi 307 dan ODP dari 3.055 menjadi 4.568,” ujar Khofifah.

Khofifah menuturkan, dari 11 orang yang positif terdiri dari tujuh di Surabaya, 1 Sidoarjo, satu dari Gresik dan satu dari Kota Kediri. "Jadi ada satu lagi wilayah yang masuk zona merah yakni Kota Kediri karena sudah ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Polisi di Sidoarjo Bakal Tutup Sejumlah Jalan, Cek Jadwalnya

Polisi di Sidoarjo akan menutup ruas jalan di sekitar alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada waktu-waktu tertentu. Penutupan ruas jalan ini untuk mencegah penyebaran virus corona baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan COVID-19.

Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Sidoarjo Kompol, Eko Iskandar menuturkan, ruas jalan yang akan dilakukan penutupan itu di seputar alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengemukakan, sejumlah ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Gubernur Suryo dan juga di Jalan Cokronegoro, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.