Sukses

Alasan Wali Kota Risma Minta Warga Surabaya Berjemur Sehari Dua Kali

Liputan6.com, Surabaya Wali Kota Risma meminta warga Surabaya untuk membiasakan diri berjemur di bawah terik sinar matahari pada saat pagi dan sore hari. Kebiasaan yang dilakukan minimal 15 menit itu menjadi upaya mencegah penularan Corona COVID-19.

“Untuk yang masih di kantor, saya mohon para manejer atau durektur bisa mengizinkan pegawainya 15 menit saja supaya terkena sinar matahari,” ujar Wali Kota Risma, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (29/3/2020).

Waktu berjemur pada pagi hari sekitar pukul 09.00 atau 10.00, sedangkan pada sore hari bisa dilakukan pada pukul 15.00 atau 16.00. Menurut Risma, hal itu juga dilakukan para dokter di rumah sakit.

Wali Kota Risma juga menganjurkan warga Surabaya mengkonsumsi vitamin C, rajin berolahraga, dan istirahat teratur supaya imunitas tubuh stabil. Corona COVID-19 menyerang manusia yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

“Saya juga dapat saran dari dokter untuk perbanyak konsumsi putih telur yang bisa meningkatkan imun tubuh,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota Risma juga tidak lupa menyampaikan kepada warga Surabaya untuk selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menggunakan masker bagi yang tidak sehat, serta meghindari memegang wajah dengan tangan.