Sukses

Kriminal Surabaya Sepekan: Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Truk

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi Corona COVID-19, pihak kepolisian di Jawa Timur mengungkap sejumlah kasus pada pekan ini.

Kasus tersebut salah satunya terkait pencurian. Sementara itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur juga mengungkap kasus narkoba dan menggagalkan penjualan ganja seberat tiga kilogram (kg). BNNP Jawa Timur menangkap dua kurir ganja di Surabaya pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Di sisi lain, terjadi pencurian botol cairan antiseptic di RSUD dr Koesma Kabupaten Tuban. Rumah sakit milik Pemda itu kehilangan puluhan botol cairan antiseptic yang disediakan untuk pengunjung serta keluarga pasien.

Ingin tahu berita kriminal yang terjadi pada pekan ini? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber pada Minggu (29/3/2020):

1.Polda Jatim Tangkap 10 Pencuri Spesialis Truk Lintas Provinsi

Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menangkap 10 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) spesialis truk yang beraksi lintas provinsi.

"Ada 10 pelaku yang kami amankan. Mereka ini spesialis pencurian truk engkel dan beberapa mobil boks atau pikap. Mereka cukup meresahkan masyarakat karena saat beraksi mereka tega melukai korban dengan senjata tajam dan senjata api," kata Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol Pitra Andreas Ratulangi, Kamis (26/3/2020). 

Para pelaku tersebut banyak beraksi di wilayah Jatim, tapi juga beberapa kali di wilayah Jawa Tengah hingga Jawa Barat. "Untuk TKP (tempat kejadian perkara) di Probolinggo, Jember, Lumajang, Blitar. Kalau luar provinsi di Semarang dan Cirebon," kata dia.

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BNNP Jatim Tangkap Kurir Ganja di Surabaya

2.BNNP Jatim Tangkap Kurir Ganja di Surabaya

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menangkap dua kurir berinisial ARN dan YY terkait ganja di halaman sebuah sekolah di Surabaya, Sabtu, 21 Maret 2020. Dalam penangkapan itu juga menggagalkan penjualan ganja seberat tiga kilogram (kg).

"Pada saat kejadian, tersangka ARN sedang menyerahkan paket yang berisi ganja kepada seorang berinisial YY dan saat itu juga dilakukan penangkapan oleh petugas BNNP Jatim, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap keduanya," kata Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priambada di Surabaya, Senin, 23 Maret 2020, seperti dikutip dari Antara.

Bambang menuturkan, dari penangkapan tersebut, petugas menyita satu paket berbentuk kotak kardus dililit lakban warna cokelat yang berisikan tiga bungkus narkotika jenis ganja dengan berat masing-masing 985 gram, 922 gram dan 1.004 gram.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Abaikan Pembatasan Jarak, Polda Jatim Razia 249 Orang

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Polda Jatim) bersama jajarannya secara serentak melakukan kegiatan pembubaran kerumunan serta membawa pemilik tempat tongkrongan, pengunjung tempat hiburan dan tempat nongkrong. 

Alhasil, sebanyak 249 orang dibawa ke kantor polisi setempat. Selanjutnya, pemilik dan pengunjung membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi dan bersedia mendukung program pemerintah. 

"Kegiatan ini guna menindaklanjuti maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Kamis malam, 26 Maret 2020.

Berita selengkapnya baca di sini

4. VIDEO: RSUD dr Koesma Tuban Kehilangan Puluhan Botol Hand Sanitizer

Pencurian hand sanitizer terjadi di RSUD dr Koesma, Kabupaten Tuban. Rumah sakit milik Pemda itu kehilangan puluhan botol cairan antiseptik yang disediakan untuk pengunjung serta keluarga pasien. Bahkan, aksi itu kerap dilakukan saat jam pelayanan.

Pemandangan berbeda terlihat di lorong Ruang Perawatan RSUD dr Koesma, Kabupaten Tuban. Tembok yang biasanya berhias botol hand sanitizer, kosong, hanya meninggalkan besi pengaitnya.

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilhan di Bawah Ini