Sukses

Alasan 9 PDP Corona COVID-19 di Tulungagung Boleh Pulang 

Sebanyak sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) Corona COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Iskak Tulungagung Jatim diperbolehkan pulang

Liputan6.com, Surabaya Sebanyak sembilan pasien dalam pengawasan (PDP) Corona COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr. Iskak Tulungagung Jatim diperbolehkan pulang. Mereka sudah dinyarakan sembuh seiring dengan hasil lab yang negatif Corona COVID-19.

“Mereka sudah pulang dan tetapi dianjurkan isolasi mandiri dengan pengawasan dari kami,” ujar Mochammad Rifai, Kasi Pemasaran dan Informasi RSUD dr. Iskak Tulungagung, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (29/3/2020).

Data resmi yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung hingga Sabtu (28/3/2020), ada 26 PDP. Dari jumlah itu, satu pasien dilaporkan meninggal dunia karena memiliki penyakit penyerta atau komorbid, sedangkan 25 pasien lainnya dinyatakan sembuh dan negatif Corona COVID-19.

Rifai menyebutkan hasil pemeriksaan lab terhadap PDP di Tuluangung kebanyakan karena sakit flu dan ISPA karena pengaruh cuaca. Saat menangani PDP, RSUD dr. Iskak juga melakukan tes procalcitonin terhadap pasien. Tes ini berfungsi untuk mengetahui pasien sakit karena terkena bakteri atau virus.

Data Satgas Penanggulangan COVID-19 DI Kabupaten Tulungagung hingga Sabtu (28/3/2020) mencatat terdapat 454 orang dalam pemantauan (ODP) Corona COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.