Sukses

Kantor PDIP Jatim Disulap Jadi Tempat Produksi Masker

Liputan6.com, Surabaya Kantor DPD PDIP Jatim yang berlokasi di Jalan Raya Kendangsari Industri Surabaya disulap menjadi tempat produksi masker dan wastafel portabel. Langkah ini dilakukan untuk menekan kelangkaan masker di pasaran.

“Kami membeli kain dan menghimpun penjahit rumahan juga mengorganisasi tukang las untuk bikin sarana cuci tangan dari gentong air,” ujar Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (31/3/2020).

Partisipasi penjahit rumahan dalam kegiatan ini juga untuk membantu menggerakkan roda perekonomian yang melambat karena pandemi Corona COVID-19.

PDIP Jatim juga menyiapkan paket lengkap untuk pembuatan wastafel portabel berupa gentong air kapasitas 120 liter beserta keran air dan rangka dudukannya dari bahan pelat besi.

“Masker dan wastafel portabel tersebut akan dibagikan ke masyarakat secara gratis melalui 38 DPC dan lembaga-lembaga kemasyarakatan yang berjejaring,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan PDIP Jatim ini juga sebagai bukti gotong royong dan persatuan partai dengan rakyat bisa mengatasi persoalan yang ada di masyarakat, termasuk pandemi Corona COVID-19.