Sukses

VIDEO: 8 Orang PDP Corona COVID-19 Dinyatakan Sembuh di Sidoarjo

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah mengimbau agar melakukan social distancing dan physical distancing, data jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Sidoarjo hingga hari ini mengalami kenaikan. Sedangkan jumlah positif Covid-19 dipastikan juga akan mengalami kenaikan. Jumlah pasien PDP Covid-19 yang sembuh ada 8 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman menyampaikan, hingga Selasa siang, jumlah ODP atau orang dalam pantauan sebanyak 150 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 51 orang, sementara pasien positif 10 orang termasuk seorang perawat yang kini sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Sidoarjo.

Dari pasien PDP yang sudah dirawat, 8 orang dinyatakan sembuh dan kini sudah pulang ke rumah masing-masing. Seorang pasien meninggal dunia, karena virus Covid-19. Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo saat ini semakin meluas, Pemkab Sidoarjo sudah melakukan berbagai macam upaya untuk melakukan pencegahan termasuk memberlakukan phsyical distancing. Demikian videonya pada Liputan6, 1 April 2020.

"Terkait dengan kondisi di Sidoarjo, pasien ODP ada 150 orang, pasien PDP ada 51 orang, pasien yang terkonfirmasi atau yang positif masih tetap 10,” kata dr. Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diharapkan peran aktif seluruh masyarakat. Agar tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan, serta pembatasan jarak aman atau phsyical distancing, dengan cara tetap tinggal di rumah.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.