Sukses

140 Tenaga Medis di RSUD dr. Soedono Madiun Ikut Rapid Test Corona, Ini Hasilnya

Sebanyak 140 orang tenaga medis di RSUD dr. Soedono Madiun mengikuti rapid test atau tes cepat deteksi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Sebanyak 140 orang tenaga medis di RSUD dr. Soedono Madiun mengikuti rapid test atau tes cepat deteksi Corona Covid-19. Tes itu diperuntukkan bagi dokter, perawat, petugas radiologi serta gizi yang berinteraksi langsung dengan pasien positif corona.

“Kami menerima 140 rapid test corona dari Pemprov Jatim yang akan digunakan untuk tenaga medis di ring satu pasien positif Corona,” ujar Dwi Siwi Mardiati, Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr. Soedono Madiun, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (3/4/2020).

Ia menyebutkan hasil rapid test yang diperuntukkan bagi tenaga medis di rumah sakitnya negatif semua. Selain tenaga medis, dua alat rapid test diperuntukkan bagi pasien dalam pengawasan (PDP) Corona yang dirawat di RSUD dr. Soedono.

Hasil uji spesimen laboratorium PDP itu belum keluar dari pusat padahal sudah lama dikirim. Setelah mengikuti rapid test, dua PDP itu juga dinyatakan negatif Corona.

Saat ini, RSUD dr Soedono Madiun masih merawat 10 pasien kasus Corona. Ke-10 pasien tersebut terdiri dari empat pasien positif COVID-19 dan enam PDP. Secara umum kondisi semuanya terpantau baik dan sedang menunggu hasil uji spesimen tahap selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.