VIDEO: Pemkab Trenggalek Tutup 40 Jalur Alternatif Antar Kabupaten

VIDEO: Pemkab Trenggalek Tutup 40 Jalur Alternatif Antar Kabupaten

Pemerintah Kabupaten Trenggalek membatasi wilayah. Jalur ke Trenggalek masuk dipersempit di 3 titik check point. Sejumlah 40 jalan alternatif masuk ke Trenggalek ditutup total. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, 1 April 2020.

Salah satu jalur yang ditutup adalah jalur alternatif di Desa Malasan, Kecamatan Durenan sebagai salah satu jalur alternatif masuk ke Trenggalek dari arah Tulungagung.

Penutupan dilakukan dengan bronjong diisi batu dan dibeton. Total ada 40 titik jalur alternatif yang ditutup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Tujuannya untuk memudahkan pemeriksaan terhadap masyarakat yang hendak masuk ke Trenggalek. Sehingga, warga yang masuk Trenggalek bisa dipantau kondisinya.

"Ada sekitar 40 titik jalur antar perbatasan dengan Kabupaten Ponorogo, Pacitan, maupun Tulungagung, kemudian kita hanya buka 3 akses besar yang dilengkapi dengan check point," jelas Muhammad Nur Arifin, Bupati Trenggalek.

Salah satu titik pemeriksaan adalah di Anjungan Cerdas di perbatasan Ponorogo--Trenggalek. Setiap pengendara mobil yang masuk ke Trenggalek diperiksa identitasnya, diukur suhunya, serta disemprot disinfektan.

Selain Anjungan Cerdas, 2 check point lain adalah Terminal Durenan di perbatasan Tulungagung-Trenggalek dan Kecamatan Panggul di perbatasan Pacitan--Trenggalek. Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga menggencarkan penyemprotan disinfektan di berbagai titik fasilitas publik, sebagai antisipasi meluasnya virus corona baru (Sars-CoV-2) yang sebabkan COVID-19.

Data Dinas Kesehatan Trenggalek, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 303 kasus, pasien dalam pengwasan (PDP) 2 kasus, serta orang dalam rIsiko (ODR) 5.049 kasus.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 April 2020, 13:19 WIB

Video Terkait

Spotlights