Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpotensi Hujan hingga Malam Hari

BMKG Juanda prediksi Surabaya alami hujan lokal pada pukul 13.00, 16.00 dan 19.00 WIB pada Sabtu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan, Surabaya, Jawa Timur alami hujan lokal pada Sabtu (4/4/2020).

Mengutip instagram @infobmkgjuanda, Surabaya alami hujan lokal pada pukul 13.00, 16.00 dan 19.00 WIB. Pada malam hari pukul 22.00 WIB, Surabaya akan berawan. Suhu di Surabaya 25-32 derajat celsius dengan kecepatan angin 30 KM per jam. Kelembaban 85-95 persen.

BMKG Juanda merilis peringatan dini tiga harian di Jawa Timur untuk mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Waspadai hal itu pada siang hingga sore hari di Magetan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar.

Selain itu di Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sumenep. Sedangkan malam hari di Bangkalan.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

April Masuk Masa Pancaroba

BMKG Juanda juga memperkirakan Jawa Timur masuk masa pancaroba. Pihaknya mengimbau mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi saat masa pancaroba. Diperkirakan masih terjadi hujan pada pancaroba dengan intensitas ringan hingga lebat dan disertai petir tapi cenderung lokal.

Arah angin pada April akan variable cenderung berubah-ubah karena memasuki pancaroba dengan kecepatan 5-30 KM per jam. Temperatur di kisaran 13-36 derajat celsius.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.