Sukses

Pasar Kapasan Surabaya Tutup Sementara Selama 14 Hari, Ini Alasannya

Liputan6.com, Surabaya - Perusahaan Daerah Pasar Surya menutup pasar Kapasan Surabaya selama 14 hari. Hal tersebut tertuang dalam sebuah surat edaran ber kop Pasar Surya dengan Nomor: SU-758/01/IV/2020, Pasar Kapasan ditutup selama 14 hari terhitung sejak 4 April 2020.

Dalam surat yang ditandatangani oleh tiga direktur PD Pasar Surya Surabaya  itu disebutkan, penutupan pasar karena ada salah satu orang yang sehari-hari beraktivitas di pasar tersebut telah dinyatakan confirm positif covid-19.

Humas PD Pasar Surya, Zaini membenarkan perihal tersebut. Ia menyatakan, penutupan Pasar Kapasan terhitung mulai Sabtu hingga 14 hati ke depan. "Iya benar Pasar Kapasan tidak beroperasional," ujarnya, Sabtu (4/4/2020).

Dikonfirmasi apakah orang yang kerap beraktivitas yang dimaksud dalam surat tersebut adalah pedagang di pasar tersebut, Zaini enggan menjelaskannya. Ia hanya memastikan jika yang sudah terkonfirm positif corona adalah orang yabg kesehariannya ada di dalam Pasar Kapasan.

"Alasannya sama dengan yang tercantum dalam surat. Kami hanya bisa menyebut yang bersangkutan kesehariannya beraktivitas di Pasar Kapasan Surabaya," pungkasnya.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Surat

Berikut kutipan lengkap isi surat tersebut:

"Kami ingin menginformasikan ada salah satu orang yang sehari-hari beraktivitas di Pasar Kapasan berstatus confirm Covid-19. Maka demi kebaikan bersama (pedagang, pengunjung dan pembeli), di Pasar Kapasan, PD Pasar Surya akan menutup operasional selama minimal 14 hari terhitung sejak tanggal 4 April 2020.

"Demikian kami sampaikan pemberitahuan ini, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini