Sukses

6 Potret Kota Surabaya Saat Pandemi Virus Corona Covid-19, Sepi

Liputan6.com, Jakarta Dampak dari pandemi virus Corona Covid-19 di Indonesia, cukup memberi dampak yang sangat signifikan terutama dari sektor ekonomi. Kondisi tiap-tiap daerah yang biasanya terlihat ramai oleh aktivitas masyarakat seahri-hari, kini terlihat sepi.

Di beberapa kota seperti Jakarta dan Surabaya, juga terkena dampak dari pandemi virus Corona Covid-19 ini. Terlihat dari sepinya aktivitas yang terlihat di kota-kota tersebut, merupakan dampak dari himbauan pemerintah untuk melakukan phsiycal distancing yang bertujuan untuk memutuas rantai penyebaran virus Corona Covid-19 di masyarakat.

Selain imbauan untuk menjaga jarak saat berada di tengah-tengah keramaian tersebut, masyarakat juga diimbau agar melakukan segala kegiatan di rumah. Beberapa perusahaan juga telah mengeluarkan kebijakan mengenai work from home.

Kota Surabaya merupakan salah satu kota yang terdampak virus Corona Covid-19. Beberapa perusahaan di kota ini telah mengeluarkan kebijakan kerja dari rumah bagi karyawannya, meskipun tidak sedikit orang-orang yang masih beraktivitas di luar rumah. Pusat perbelanjaan dan sudut-sudut kota juga terlihat sangat sepi, jika dibandingkan dengan kondisi kota Surabaya di hari biasa sebelum adanya pandemi Corona Covid-19 ini.

Dibawah ini Liputan6.com telah merangkum beberapa potret kota Surabaya saat karantina wilayah yang diakibatkan oleh virus Corona Covid-19, Sabtu (4/4/2020).

2 dari 7 halaman

1. Di daerah Bunderan Waru, Surabaya, terlihat cukup sepi dibandingkan hari biasa.

3 dari 7 halaman

2. Jalan Gubernur Suryo terlihat hanya beberapa kendaraan yang melintas.

4 dari 7 halaman

3. Salah satu sudut jalan di Surabaya yang terlihat lengang.

5 dari 7 halaman

4. Jalan di daerah Ahmad Yani Surabaya terpantau masih ada beberapa kendaraan yang melintas.

6 dari 7 halaman

5. Terlihat petugas kebersihan Kota Surabaya sedang bertugas di daerah jalan Tunjungan.

7 dari 7 halaman

6. Mall Royal Plaza Surabaya masih beroperasi, walaupun sepi pengunjung.