VIDEO: Gubernur Khofifah Apresiasi Kinerja Tim Medis Tangani Covid-19

VIDEO: Gubernur Khofifah Apresiasi Kinerja Tim Medis Tangani Covid-19

Total jumlah pasien positif Covid-19 di Jawa Timur berjumlah 91 pasien pada Senin sore. Namun, jumlah pasien yang berhasil disembuhkan juga meningkat, sebanyak 16 pasien, berhasil disembuhkan oleh tim dokter penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Per Senin, 30 Maret 2020, ada 3 pasien positif corona COVID-19, yang kembali berhasil sembuh tersebut, merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya.

Gubernur Jawa Timur mengapresiasi kinerja keras tim medis penanganan Covid-19, di Jawa Timur yang telah bekerja maksimal dalam misi kemanusiaan.

Sementara dari hasil rapid test yang telah disebar ke seluruh rumah sakit rujukan dan Dinkes di 38 kabupaten kota di Jawa Timur, dari data terbaru berhasil menjaring 28 orang positif Covid-19.

"Dari data yang kita bisa lihat bersama, hari ini ada berita gembira lagi, tambah sembuh 3 orang, terkonfirmasi mereka sudah kembali ke rumah yang semuanya dari Rumah Sakit Dr. Soetomo," ujar Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Hingga Senin sore, sebanyak 1.316 rapid test telah digunakan untuk melakukan identifikasi terhadap ODP dan tim medis di seluruh Jawa Timur. Demikian videonya pada Fokus,1 April 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 April 2020, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights