Sukses

Bondowoso Kini Masuk Zona Merah Corona COVID-19

Berdasarkan data dari peta persebaran Corona Covid-19 di Jawa Timur per hari ini pada pukul 17.00 WIB, pasien positif bertambah 35 jadi total 187 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menuturkan, pasien Corona COVID-19 di Jawa Timur bertambah menjadi 187 orang hingga 5 April 2020. Selain itu, Bondowoso kini masuk zona merah.

Berdasarkan data dari peta persebaran Corona Covid-19 di Jawa Timur per hari ini pada pukul 17.00 WIB, pasien positif bertambah 35 jadi total 187 orang. Sedangkan pasien meninggal dunia tidak bertambah, totalnya masih tetap sama 14 orang atau setara 7,4 persen. 

"Hari ini yang terkonfirmasi positif di Jawa Timur ada 187 orang, ada daerah yang kemarin masih kuning dan sekarang merah yaitu Bondowoso," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (5/4/2020).

Khofifah mengatakan, dari catatan yang ada, pasien positif Covid - 19 di Ponorogo ada tambahan tiga yang positif, Lamongan yang kemarin sepuluh sekarang tambah lagi tiga, Sidoarjo tambah empat, Kabupaten Kediri tambah tiga, Jombang tambah satu.

Selain itu, Bondowoso tambah satu, Kabupaten Gresik tambah satu, Kabupaten Malang tambah tiga, Kabupaten Nganjuk tambah satu, Situbondo tambah dua, Tulungagung lima dan Surabaya hari ini tambah tujuh, Pamekasan tambah satu.

"Teman-teman semua, yang terkonfirmasi di layar ini, sekali lagi adalah apa yang sudah diumumkan oleh pemerintah pusat. Jadi saya ingin menyampaikan kembali bahwa konfirmasi positif Covid-19 itu data yang terkompilasi adalah sesuai dengan apa yang telah diumumkan pemerintah pusat," ujarnya.

 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Total Jumlah ODP dan PDP

Khofifah mengatakan, sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Jatim mencapai 926 orang, sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 10.636.

Khofifah mengatakan, pihaknya juga mendapatkan kabar ada delapan pasien yang terkonfirmasi positif dan sudah terverifikasi negatif atau sudah sembuh. Itu artinya persentase kesembuhan dari pasien covid - 19 di Jawa Timur itu mencapai 20,3 persen.

"Tentu kita semua menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan baik para dokter tenaga medis maupun paramedik dan semuanya yang sudah memberikan profesionalisme dan dedikasi terbaiknya untuk memberikan layanan kepada pasien yang sudah terkonfirmasi positif covid - 19 maupun yang PDP," ucap Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.