Sukses

Tim SAR Surabaya Temukan Jenazah Anak Berusia 5 Tahun di Gorong-Gorong

Tim SAR mencari anak kecil yang tenggelam di selokan Tambak Mayor Surabaya, dan ditemukan pada Minggu siang.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya dikerahkan untuk membantu pencarian anak kecil yang tenggelam di selokan jalan Tambak Mayor, Surabaya sejak Sabtu, 4 April 2020.

Dengan menggunakan ekskavator milik Dinas PU Kota Surabaya, gorong-gorong sepanjang kurang lebih 50 - 100 meter dari titik jatuhnya korban dibongkar guna menemukan korban yang tenggelam di selokan sedalam 1 – 1.5 meter. 

Sesuai keterangan Ibu dari korban, korban atas nama Nasril (5) tercebur selokan saat bermain di selokan yang terbuka. “Awalnya ibunya tidak tahu kalau anaknya bermain disana,” ujar Johan selaku Komandan Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya, Minggu, 5 April 2020. 

Setelah itu korban tenggelam, terbawa arus air dan diperkirakan tersangkut di dalam gorong-gorong karena korban tidak dapat terlihat oleh orang-orang yang berada di lokasi kejadian. Keluarga korban kemudian melaporkan peristiwa ini kepada pihak terkait. 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan pada Minggu Siang

Pada Minggu siang atau sekitar pukul 12.45 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) setelah selokan berhasil dialiri air. Korban ditemukan tepatnya pada titik koordinat 7°15'07.2" S - 112°42'39.7" E. Jenazah korban berikutnya dibawa menggunakan ambulance menuju RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

“Korban ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi jatuhnya korban,” ujar Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.